Bojonegoro - Bertempat diruang paripurna, DPRD Bojonegoro menggelar rapat paripurna Penyampaian nota penjelasan LKPJ Bupati Bojonegoro tahun 2018 (08/04/19)
 
Rapat kali ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Forpimda, Pj Sekda, SKPD, Camat dan undangan lainya.
 
Pimpinan DPRD, Suyuti selaku rapat rapat, terima kasih kepada Bupati, mengikuti jajarannya yang sudah merampungkan, kata pertanggungjawaban Bupati Tahun Anggaran 2018.
 
Dalam laporan pertanggungjawaban Bupati yang dibacakan oleh wakil bupati, disampaikan tentang nota pengantar Bupati Bojonegoro 2018 sebagai salah satu pertanggungjawaban konstitusional
pemerintah untuk DPRD dan informasi pemerintah daerah pada masa 3 bulan setelah tahun anggaran 2018 ini disusun berdasarkan RPJMD tahun 2013-2018 dan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2018 anggaran umum APBD dan prioritas dan plafon anggaran darurat (PPAS) tahun 2018.
 
Implementasi RPJMD tahun 2013-2018 yang operasionalnya diumumkan pada RKPD pada setiap minggu yang menjadi dasar pembangunan yang terwujudnya Pembangunan yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan manusia melalui sumber daya alam yang didukung dan efisien serta keberlanjutan yang berkelanjutan.
 
"Selain itu untuk meningkatkan model pengembangan, perencanaan ditetapkan 13 kawasan strategis optimalisasi ekonomi wilayah," ucap Wabup.
 
Terkait diamanatkan dalam RPJMD Kabupaten Bojonegoro dan mendukung pembangunan yaitu Bojonegoro dan energi negara yang berdaya kompetitif adil sejahtera bahagia dan berkelanjutan, berkelanjutan dengan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah masing-masing provinsi.
 
Upaya yang dilakukan untuk mendapatkan kesesuaian dan pengembangan pembangunan dapat terwujud melalui komitmen pembangunan yang melibatkan prioritas pembangunan tahun 2018 dengan 7 pembangunan pilar ditambah 10 isu strategis serta 13 kawasan sebagai fokus optimalisasi ekonomi wilayah.
 
Upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan kesehatan dan pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan negara yang lebih sehat dan bahagia Pemerintah Kabupaten Bojonegoro membutuhkan pembangunan yang telah dilaksanakan.
 
Pembangunan berkelanjutan sebagai kunci utama dalam menyusun program dan kegiatan selain itu memperbaiki program sasaran dan kegiatan juga mempertimbangkan pelaksanaan 17 program bupati dan wakil bupati memilih mana yang dapat kita ikuti pada APBD tahun 2018.
 
Sementara pendapatan daerah berpijak pada strategi dan peraturan-undangan daerah sebagai penjabaran arah kebijakan pendapatan daerah adalah melalui konsep peningkatan pendapatan daerah secara proporsional.
 
Tentang persetujuan penyelenggaraan dan pelaksanaan pembangunan di daerah selama tahun 2018 kebijakan yang menggantikan hasil-hasil dari pembangunan kiranya dapat dicermati pada dokumen laporan pertanggungjawaban akhir tahun 2018 sebagai bagian tak terpisahkan dari nota pertanggungjawaban yang saya bacakan ini ”katakan Wabub.
 
Di akhir pembacaan nota pertangungjawaban, Wabup disampaikan terima kasih kepada semua pihak yang memerlukan dan penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro tahun 2018 berjalan dengan baik dan kami akan melanjutkan untuk membuat Bojonegoro lebih produktif dan energi.

By Admin
Dibuat tanggal 22-07-2019
294 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
0 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %