Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Sekretariat DPRD Bojonegoro © 2014
Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Bojonegoro

Bojonegoro - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro menggelar paripurna istimewa pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD defitif masa jabatan 2019-2024, Selasa (17/9/2019). Prosesi pengucapan sumpah di lantai 2 gedung DPRD itu berlangsung lancar dan khidmat.

Pengucapan sumpah janji dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, Wakil Bupati Bojonegoro, organisasi perangkat daerah, dan Forkopimda. Paripurna yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Imam Sholikin diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) Gubernur tentang Pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024.

Surat ketetapan dibacakan oleh Sekretaris DPRD, Tedjo Sukmono. Dalam surat keputusan itu, ditetapkan yang menjabat ketua DPRD definitif adalah Imam Sholikin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kemudian, menetapkan tiga wakil ketua DPRD. Yakni, Sukur Priyanto dari Partai Demokrat, Wawan Kurniyanto dari Partai Gerindra, dan Mitroatin dari Partai Golkar.

Usai pembacaan surat keputusan gubernur langsung dilakukan pengucapan sumpah janji. Pengucapan sumpah janji dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kadarisman Al Iskandar. Usai pengucapan sumpah janji, dilakukan penandatanganan berita acara.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Dalam sambutannya, Ketua DPRD Imam Sholikin mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut membangun Bojonegoro. DPRD dan Pemkab akan bersama membangun Bojonegoro yang lebih baik. Karena itu dulu dukungan banyak pihak. ‘’Mari jadikan Bojonegoro lebih produktif,’’ terang politikus PKB itu.

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto dalam sambutanya mengucapkan terima kasih pada DPRD masa jabatan sebelumnya. Banyak capaian-capaian yang telah dilakukan mereka. ‘’Kami mengucapkan banyak terima kasih,’’ tutur dia.

Wawan, sapaan Akrabnya, juga mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru. Semoga pimpinan yang baru bisa terus bersinergi untuk membangun Bojonegoro..