Laporan: Yuk Irdia

Bojonegoro - Untuk lebih dekat dengan masyarakat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro on air di Radio Malowopati Bojonegoro, Rabu (16/3/2016). Dengan komunikasi langsung via radio ini diharapkan lebih mendekatkan para wakil rakyat dengan masyarakat.

Di on air yang pertama ini, Ketua DPRD, Hj. Mitro'atin, S.Pd terjun langsung menyapa masyarakat bersama Wakil Ketua Komisi A, Anam Warsito, SH. Penyampaian Tupoksi DPRD menjadi materi siaran kali ini. Selanjutnya berkembang pada permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi di masyarakat. Terlebih, mayarakat bisa berkomunikasi langsung baik via telfon maupun pesan singkat (sms).

Banyak pertanyaan yang disampaikan pendengar, salah satunya dari Bpk. Sutrisno yang menanyakan anggaran pendidikan Rp 2 juta satu tahun. Dirinya berharap agar program tersebut segera direalisasikan. Sementara itu, Ibu Ketua DPRD, Hj. Mitro'atin, S.Pd menyampaikan bahwa akhir Maret ini kemungkinan bisa dicairkan.



Selain itu, banyak pula masyarakat yang menanyakan terkait masalah pertanian. Dalam hal ini, DPRD berencana mengajukan pembangunan resi gudang yang diharapkan bisa digunakan sebagai tempat penampungan hasil panen sehingga bisa melakukan penundayaan penjualan jika harga gabah sedang rendah.

"Kami juga sudah komunikasi dengan Bulog agar membeli gabah petani," kata Ketua DPRD, Mitro'atin.

Waktu 1,5 jam mengudara, ternyata belum cukup untuk menampung aspirasi maupun pertanyaan dari masyarakat, masih ada puluhan sms yang belum terbaca karena keterbatasan waktu. Namun, Ibu Ketua membuka komunikasi seluas-luasnya dengan menyebar nomor telfon agar masyarakat lebih mudah menyampaikan aspirasinya melalui sms.

Selanjutnya, DPRD akan kembali menyapa para pendengar Malowopati pada tanggal 25 April 2016 mendatang. (yk)


By Admin
Dibuat tanggal 16-03-2016
363 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
0 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %